Selasa, 14 Oktober 2014

Tugas7

Pertanyaan
Pelajaran-pelajaran apa saja yang anda dapatkan setelah mempelajari peristiwa-peristiwa sejarah Islam sejak masa Nabi Muhammad SAW s.d. tiga kerajaan besar.
Jawab
·    Islam datang ke dunia membawa berkah bagi makhluk seluruh alam. Dengan hadirnya Islam yang mengajarkan tentang persaudaraan, persamaan perajat, musyawarah, tenggang rasa, upaya saling tolong menolong, keadilan di tengah-tengah inilah sebenarnya yang menjadi dasar bagi umat manusia untuk menjalankan kehidupan di dunia.
·    Kehidupan seseorang dapat dianalogikan sebagai sebuah pohon yang merupakan arti dari kata Syajarah. Artinya ada masa dimana seseorang membangun dirinya, mendapatkan kejayaan, dan akhirnya akan mati juga hingga sirnalah kehidupan itu.
·    Masa kejayaan umat Islam bukan berarti tidak dapat diraih kembali akan tetapi sangat mungkin untuk diraih dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDA) untuk mengelola sumber daya alam (SDM).
·    Membangun kembali semangat keilmuwan sangatlah penting bagi peradaban umat manusia. Karena, sebuah inovasi akan muncul dari aktivitas berpikir.
·    Kehidupan di dunia haruslah dilandaskan pula pada iman dan takwa.
·    Strategi dalam berdakwah ala Rasulullah (sembunyi-sembunyi untuk kemudian terang-terangan)  juga dapat kita tiru pada masa sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar